Penjamin Mutu Internal Stikes Kesdam melaksanakan Pelatihan Audit pada Hari Selasa dan Rabu, 28 s.d 29 Juni 2022 di Aula Stikes Kesdam IX/Udayana. Acara pelatihan diawali dengan pembukaan dengan sambutan oleh Ketua Stikes KESDAM IX/Udayana bapak Dw. Gd, Ngakan Widiadnyana, S.Kep., Ns., M.MKes dan dibuka oleh Pimpinan LLDikti yang saat kegiatan diwakili oleh Prof. Dr. I Nyoman Kardana, M.Hum.

 

Acara Pelatihan Audit 2022 ini diketuai oleh Bapak Ns. I Gede Yudiana Putra, S.Kep., M.Kes. menyampaikan “Tujuan Pelatihan Audit adalah untuk meningkatkan budaya mutu Stikes Kesdam IX/Udayana selain membentuk tim auditor untuk proses kontinu dalam pelaksanaan Penjaminan Mutu Internal” papar bapak Gede Yudi.

Pelatihan Audit Mutu Internal di fasilitasi oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VIII dengan narasumber Prof. Dr. I Nyoman Kardana, M.Hum dan Ibu Dr. Ir. Nyoman Utari Apriyanti, M.Si. Prof. Dr. I Nyoman Kardana, M.Hum menyampaikan dalam pelatihan Audit bahwa peran SPMI sangat penting dalam menjaga mutu sebuah perguruan tinggi. Penerapan Mutu sederhananya adalah apa yang sudah menjadi standar tinggal dilaksankan sambung oleh Dr. Ir. Nyoman Utari Apriyanti, M.Si. Proses pelatihan Audit yang berlangsung selama dua hari diikuti oleh seluruh civitas akademika Stikes Kesdam IX/Udayana. Peserta yang mengikuti pelatihan sebagain besar adalah pimpinan unit atau biro yang ada di Stikes Kesdam IX/Udayana sejumlah 25 orang.

Harapan ketua panitia adalah dengan terselenggaranya acara pelatihan audit semua civitas akademika mulai mengerti dan memahami pentingnya budaya mutu dalam lingkungan perguruan tinggi. Selain itu, penerapan budaya mutu dapat dilaksanakan secara terus menerus untuk meningkatkan kualitas dan mutu Stikes Kesdam IX/Udayana

%d blogger menyukai ini: